Sambutan/Welcome

Welcome To ilmupastisaja.blogspot.com

Cursor

Free Lines Arrow

Kamis, 10 Maret 2011

10 HEWAN PENYUKA SESAMA JENIS

Manusia bukan satu-satunya mahluk yang, sebagian, menyukai sesama jenis. Peneliti menyatakan ada lebih dari 450 binatang yang punya kecenderungan homoseksual. Mulai dari monyet di atas pohon sampai lumba-lumba di bawah permukaan laut. Berikut 10 hewan yang suka dengan sesama jenis:

1. Burung Guianan Cock (Rupicola rupicola)

Persentase homoseksualitas di burung berbulu merah ini sangat tinggi. Sebanyak 40 persen pejantan mereka melalap sesamanya. Dan sebagian dari jumlah itu tercatat tidak pernah menyentuh betina seumur hidupnya.

2. Paus Abu-abu (Eschrichtius robustus)

Melihat hewan raksasa ini menyembur air ke udara, terlihat indah dan menggemaskan. Tapi mungkin saja yang anda saksikan adalah bagian dari ritual pesta seks mereka. Paus abu-abu suka berhubungan seks ramai-ramai, semuanya jantan, dengan bergelut-gelut di bawah permukaan air sehingga alat kelamin mereka saling bergesekan. Lalu menyemburkan air ke udara.

3. Singa Laut (Odobenus rosmarus)

Singa laut jantan baru berhubungan badan dengan betina saat dewasa atau empat tahun. Sebelum mencapai masa itu, mereka terlibat dalam hubungan asmara sejenis.
Singa laut jantan yang sudah dewasa umumnya biseksual: berhubungan dengan betina di musim kawin, dan menghabiskan sisa tahun bersama jantan-jantan muda. Caranya dengan saling menggesek badan dan tidur bareng di air.

4. Angsa (Cygnus)

Ini contoh pasangan sesama jenis yang mampu membina keluarga. Hampir seperempat dari total anak-anak angsa diasuh "ayah dan ibu" jantan. Pasangan angsa yang suka sesama jenis hanya membutuhkan betina untuk kawin. Setelah betina bertelur, pejantan bersama pasangannya mengusir si betina dan mengerami telur-telur yang ditinggalkannya.

5. Antelop

Pada hewan bertanduk ini juga suka sesama jenis terutama betina. Jumlahnya mencapai 9 persen dari total aktivitas seksual.

6. Jerapah (Giraffa camelopardalis)

Satu dari 20 jerapah jantan adalah gay. Mereka bersenang-senang dengan saling melilit leher dan berujung pada tindih-tindihan. Dalam banyak kelompok jerapah, aktivitas homoseksual tercatat lebih banyak ketimbang heteroseksual.

7. Lumba-lumba (Tursiops truncatus)

Hampir semua lumba-lumba jantan adalah biseksual. Mereka kawin dengan betina di musim kawin, lalu jadi pecinta sesama jenis waktu lain. Mamalia laut yang menggemaskan ini menggemari oral seks, menggunakan moncong untuk menyenangkan pasangan gay-nya. Cara lain lewat berenang dan saling menggesekan tubuh ke pasangannya.

8. Bison

Badannya besar dan boleh dibilang sangar. Tapi tingkat homoseksual di hewan ini sangat tinggi. Lebih dari 55 persen bison muda lebih memilih sesama jantan ketimbang betina mereka. Perilaku ini juga berlaku selama musim kawin, dimana bison betina cuma berahi setahun sekali. Di musim kawin, bison jantan berhubungan dengan jantan lainnya beberapa kali sehari.

9. Kera Makaka (Macaca fascicularis)

Baik makaka jantan dan betina penyuka sesama jenis. Uniknya, yang betina cenderung memelihara hubungan asmara mereka jangka panjang. Sementara jantannya lebih doyan ganti pasangan saban habis bercinta.

10. Bonobo (Pan paniscus)

Nyaris seluruh bonobo alias simpanse kerdil merupakan biseksual. Saking doyannya mereka bersetubuh, setiap ada pertikaian diselesaikan dengan bercinta. Aktivitas homoseksual didominasi betina, dengan jumlah mencapai dua per tiga.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar